Komentar Artis-artis yang Pernah Dibekam

Di bawah adalah komentar tentang Bekam/Hijamah oleh para artis yang pernah dibekam seperti Hengky Tornando, Joe Project Pop, Ahmad Dhani, Baby Zelvia, dan sebagainya.

 

Meski Bekam/Hijamah sudah mulai marak di Indonesia, namun masih banyak orang awam yang belum tahu apa itu bekam. Sebagian yang tahu, sudah merasa ngeri duluan melihat darah yang keluar dari orang yang dibekam. Mereka pikir mungkin sakit sekali. Padahal sebetulnya tidak. Jauh lebih sakit disuntik atau diinfus ketimbang dibekam. Bekam paling rasanya seperti digigit semut saja.

Di TempoInteraktif, beberapa artis yang pernah dibekam berkomentar: “Manfaatnya banyak sekali. Pusing dan pegal-pegal hilang,” kata Hengky, yang mulai kenal bekam sejak dua tahun lalu. Pengakuan Joe, komedian dari Project Pop, pun senada. Selain pusing dan pegal, stres akibat beban kerja yang menumpuk juga bablas. “Tubuh terasa ringan,” katanya.

 

Bahkan artis top Gwyneth Paltrow pun diberitakan pernah dibekam karena bulatan merah bekas bekam terlihat di tubuhnya (Tempo).

 

Di Tabloid Bintang diberitakan setelah dibekam meski cuma bekam kering, Iwan Fals berkata, “Rasanya segar dan badan pulih kembali”

 

Artis Baby Zelvia berkomentar: “Bekam itu sehat dan baik. Nabi (Muhammad SAW-red) menganjurkan supaya melakukan pengobatan dengan cara bekam. Saya juga beberapa kali bekam. Rasanya enteng, peredaran darah lancar kembali”

 

Ahmad Dhani yang biasa dibekam berkata: “Bekam lebih efektif kalau tahu apa keluhan atau penyakit yang dirasakan. Agar langsung dilakukan bekam di titik yang dikeluhkan.”

 

Menurut Tabib Sofyan, ada sekitar 72 macam penyakit yang bisa diobati dengan bekam. Di antaranya penyakit-penyakit seperti hipertensi, konstipasi (sulit buang air besar), stroke, asam urat, kolesterol tinggi, sakit pinggang, trauma, batuk 100 hari, dan pusing.

 

Jadi lupakan segala kengerian/ketakutan anda akan bekam. Apalagi jika sebelumnya anda pernah disuntik atau diinfus yang rasanya 10 x lipat lebih sakit ketimbang bekam…

 

Sumber:

http://majalah.tempointeraktif.com/id/arsip/2005/08/29/KSH/mbm.20050829.KSH116395.id.html

http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/kesehatan/4932-bekam-pengobatan-alternatif-untuk-penyakit-medis-dan-nonmedis-.html

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: