Cara Mengurangi Ukuran Minus dan Silinder Pada Mata

Mata Minus

Banyak pasien bekam yang merasa penglihatan / pandangannya jadi lebih cerah / tajam setelah dibekam. Termasuk saya sendiri waktu pertamakali bekam di Kalibata Mal tahun 2008.

Ternyata beberapa pasien saya yang memakai kacamata, mengakui ukuran minus atau silinder pada matanya berkurang setelah rutin di bekam. Ada yang usai dibekam, begitu pakai kacamata malah jadi pusing karena ukuran matanya berubah. Sehingga dia lepaskan dulu kacamatanya. Sementara pasien lain dengan silinder mengaku dalam 3 tahun, ukuran silindernya berkurang 1/4. Tidak banyak, tapi tidak bertambah dan ada perbaikan.

Bola lensa mata kita itu bulat dan bentuknya seperti agar / jelly. Bentuknya berubah saat kita harus melihat benda dekat atau jauh. Perubahan bentuk bola mata jadi lebih/kurang cembung ini agar tetap bisa fokus dilakukan oleh otot2 mata. Namun selain otot mata, tekanan darah pun bisa mempengaruhi bentuk bola mata kita. Sehingga orang yang stroke / darah tinggi, terkadang penglihatannya kabur karena bentuk bola mata mereka berubah akibat tekanan darah yang tinggi.

Nah bekam membuang sebagian darah kotor ini sehingga tekanan darah terhadap bola mata berkurang. Itulah sebabnya banyak orang yang dibekam, merasa penglihatan mereka jadi lebih tajam. Dan beberapa pasien yang melakukan pengukuran mata, terbukti ukuran minus / silindernya berkurang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: