Pasien Bekam dengan Keluhan Mirip “Salah Bantal”

Bekam Haris

Pada hari Sabtu, 16 Mei 2016, pak Haris mengeluh jika dirinya seperti “Salah Bantal”. Jika Salah bantal kita menengok dgn arah tertentu dan sulit menggerakkan kepala, ini jika menegakkan kepala, leher dan bahu sebelah kiri terasa sakit. Tapi jika menunduk, tidak sakit. Tentu saja ini mengganggu mengingat dia harus bekerja di depan komputer dengan posisi menunduk. Rasa sakit dialaminya setelah bangun tidur dari sofa.

Akhirnya dilakukan bekam di beberapa titik seperti belakang leher, kahil, katifain, dan pinggang. Setelah dibekam, agak ringan. Tapi masih terasa sakit di pundak sebelah kiri. Pak Haris menunjukkan posisi yang masih sakit. Kemudian dibekam dititik tersebut. Darah keluar cukup banyak dan kental.

Usai dibekam, pak Haris memutar-mutarkan kepalanya. Alhamdulillah rasa sakit sudah jauh berkurang sehingga dia bisa menunduk dan memutarkan kepalanya. Terkadang memang tidak bisa rasa sakit hilang 100% saat itu juga. Kadang perlu waktu. Namun rasa sakit yang jauh berkurang itu sudah alhamdulillah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: