Atlet Olimpiade AS Suka Bekam. Membantu Penyembuhan Mereka

Atlet Olimpiade AS suka bekam

Yang namanya atlet dunia itu olahraganya amat tekun. Bisa sampai 8 jam per hari untuk peraih medali emasnya. Jadi tidak heran jika badan mereka akan pegal-pegal atau pun berbagai keluhan lainnya. Kita olahraga sebentar saja bisa pegal. Apalagi atlet dunia yang olahraganya bisa 8 jam.

Nah pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini, banyak atlet AS bertanding dengan bekas bekam di badannya. Ternyata mereka memang menggunakan bekam untuk membantu penyembuhan mereka. Contohnya adalah perenang olimpiade AS, Mike Phelps yang meraih 4 medali emas Olimpiade dan atlet senam Alex Naddour.

Bekam adalah rahasia kenapa saya bertahun-tahun ini tetap sehat, kata Alex Naddour. Bekam menolongku dari rasa sakit. Ketimbang otot yang pegal atau sakit ditekan saat dipijit, bekam justru menariknya ke atas sehingga lemas.

Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda: “Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas.” (HR Bukhari)

Dari Ibnu Abbas ra bahwa Nabi SAW pernah berbekam dalam keadaan ihram dan pernah berbekam sewaktu berpuasa. (HR Bukhari).

Dari Anas bin Malik ra.: Nabi bersabda: Sebaik-baik obat yang kamu gunakan adalah berbekam, atau: Berbekam adalah obat yang paling baik bagimu. (HR Muslim)

bekamkhalid

Berdasarkan pengalaman, tak semua orang langsung merasakan manfaat bekam. Tapi jika anda punya keluhan pegal2, pusing, vertigo, atau asam urat di kaki, insya Allah khasiat bekam langsung terasa. Bagi yang cocok, badannya terasa enteng dan pandangannya jadi terang (jelas).

Apakah bekam itu sakit?

Lihat video anak umur 8 tahun ini yang saat dibekam bisa bernyanyi riang:

Rujukan:

http://www.usatoday.com/story/sports/olympics/rio-2016/2016/08/06/usa-mens-gymnastics-cupping-game-ready-jake-dalton-sam-mikaluk/88336190/

 

http://www.independent.co.uk/news/world/americas/rio-2016-cupping-what-is-it-olympics-athletes-suction-cups-skin-marks-a7178731.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: