Mengobati Jerawat dengan Bekam

pas haryadi2

Bekam kadang menghasilkan hal yg menakjubkan meski mungkin tak bisa mengobati semua penyakit.
Ada beberapa hal yg di luar dugaan saya, di antaranya:
Seorang pria berusia 30 tahun yg menderita pusing kronis sejak SD karma waktu kecil jatuh di kepala, selesai dibekam senang sekali. Padahal dia ini Kristen. Dia bayar upah 1,5 x lipat dari yg seharusnya saking gembiranya. Sebelumnya dia minum Paramex 3-4 tablet setiap hari.

Ada juga pak Aan yg karna vertigo berminggu2 tak bisa jalan ke masjid, 2 minggu setelah dibekam naik motor membonceng istrinya.

Pak Albert (21 tahun), keluhannya pegal di leher, bahu, dan punggung. Setelah dibekam enakan. Namun karena duduk terlalu lama kakinya kesemutan. Setelah dibekam, kesemutannya langsung hilang. Padahal kalau kesemutan, lama hilangnya, kata pak Albert. Dan sekarang saya langsung ngantuk. Padahal saya susah tidur (Insomnia) kata pak Albert.

Mas Haryadi (21 tahun) yang tanya apakah bekam bisa menyembuhkn jerawat, saya jawab skeptis bahwa bekam itu menyedot angin, air, dan darah kotor yang ada dalam tubuh. Akhirnya dia dibekam di punggung, dahi, dan kedua pipinya. Pipinya merah meradang karena jerawat. Jadi tebal. Ada juga bisul bernanah. Akhirnya setelah disedot, keesokannya pas saya tanya mas Haryadi menjawab kalau jerawatnya membaik

Pas Haryadi

Dari Ibnu Abbas r.a. Rasulullah bersabda: “Kesembuhan (obat) itu ada pada tiga hal: dengan minum madu, pisau hijamah (bekam), dan dengan besi panas. Dan aku melarang ummatku dengan besi panas.” (HR Bukhari)

Dari Anas bin Malik ra.: Nabi bersabda: Sebaik-baik obat yang kamu gunakan adalah berbekam, atau: Berbekam adalah obat yang paling baik bagimu. (HR Muslim)

Dari Ibnu Abbas ra bahwa Nabi SAW pernah berbekam dalam keadaan ihram dan pernah berbekam sewaktu berpuasa. (HR Bukhari).

Whatsapp dengan mas Haryadi:

Saya: Gimana jerawatnya ada perubahan tidak?
Pas Haryadi: yg kanan udh lumayan pak, yg kiri udh kering aja, tinggal bekas kemerah2annya aja
Saya: Iya. Yang penting ada perubahan yg lebih baik. Mungkin tak sekaligus langsung sembuh

Pas Haryadi: iya pak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: