Pentingnya Rutin Berbekam

bekamGindo

Kadang penyakit tidak sembuh dalam sekali bekam. Jadi jangan cepat menyerah. Sebab minum obat saja kita bisa sampai 3x sehari hingga 5 hari baru sembuh. Atau ke Rumah Sakit bisa opname 7 hari bisa sembuh. Bekam juga begitu. Ada yang sembuh dalam sekali bekam seperti pak Jefri yang sakit pusing kepala. Ada juga yang harus beberapa kali seperti pak Jufri

Ini pak Gindo pasien lama. Bekamnya tiap 3-4 bulan sekali jika tubuh sudah tidak karuan (pegal, pusing, masuk angin, dsb). Maklum sbg orang Padang makanannya bersantan dan berlemak.

Pasien lain, pak Jufri (52 tahun) dari Pondok Petir juga dibekam kembali setelah 2 bulan berlalu. Pak Jufri ini sempat HBnya tinggi sekali dan Vertigo sehingga nyaris tidak bisa jalan karena takut jatuh. Sekarang bisa olahraga hingga 30 menit lebih. Pak Jufri juga sudah bisa berolahraga dgn mengangkat barbel kecil sehingga urat2 tangannya keluar, katanya sambil menunjukkan tangannya dgn mengeraskannya. Dgn itu saat cek darah, dia tidak sakit lagi karena uratnya mudah terlihat dan gampang keluar shg pengambilan darah cukup pakai jarum bayi yg kecil katanya. Tidak sakit.

Memang selain bekam, pak Jufri juga berobat di dokter senior di RS Fatmawati yg dari suku Batak. Usia dokter ini sekitar 60-70 tahun. Namun teliti sekali. Beliau cuma menerima 20 pasien saja dalam seminggu, kata pak Jufri. Oleh dokter ini diberi obat jantung dan pengencer darah.

Selain itu pak Jufri juga pergi ke ahli nutrisi sehingga makanannya benar2 diatur. Sayur hijau dan buah merah seperti semangka dan buah naga tidak boleh katanya.

Jakarta, Minggu 18 Maret 2018

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: