Bekam itu Minimal Sebulan Sekali

bekam2

Bekam itu idealnya sebulan sekali terutama tgl 17, 19, 21 hijriyah.
Terutama bagi pengidap darah tinggi dan langganan Rumah Sakit. Jika sudah terasa pegal atau pusing, baiknya segera bekam. Paling lama sejam sudah selesai. Insya Allah, usai bekam, rasa pegal / kaku di badan hilang. Badan jadi terasa enteng atau ringan. Pusing pun hilang atau minimal berkurang.

Jika tidak ya bisa menginap 3 hari atau lebih di RS.

Bekam itu membuang sebagian darah yg tak normal (kolesterol tinggi, Asam Urat tinggi, Gula Darah tinggi, dsb). Mengurangi volume darah. Mengurangi tekanan darah.

Ini bisa mencegah serangan jantung, stroke, pembuluh darah pecah.

Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa yang ingin berbekam, hendaklah ia berbekam pada tanggal 17,19,21 (bulan Hijriyyah), maka akan menyembuhkan setiap penyakit” [Shahiih Sunan At-Tirmdizi II/204 no. 1674]

Ibnu Abbas Ra berkata : “Sesungguhnya hari yang paling baik bagimu untuk berbekam adalah hari ke 17, hari ke 19, dan hari ke 21 (bulan Hijriyyah)” [HR Ibnu Majah no. 3487, Shahiih Ibn Majah II/261, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 766]

Wanita dewasa mengalami haidh sebulan sekali. Kita ganti oli motor juga sekitar sebulan sekali. Jika kelamaan, oli menghitam, kental, dan bisa merusak mesin. Nah bekam idealnya juga begitu.

Sebulan sekali bekam selama 30 hingga 60 menit apa tidak berat? Jika ginjal anda rusak, anda bisa cuci darah seminggu 3x dengan lama hingga 5 jam. Saat cuci darah anda sudah sulit untuk bekerja atau pun berbisnis. Belum biayanya yang amat besar jika tidak ditanggung BPJS / Asuransi. Jadi bekam itu justru lebih menghemat waktu dan biaya. Minimal sekedar sarana pencegahan agar kerja ginjal tidak terlalu berat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: