Penyempitan Pembuluh Darah, Serangan Jantung, dan Pembuluh Darah Pecah

sakit

Penyempitan Pembuluh Darah, Serangan Jantung, dan Pembuluh Darah Pecah itu penyakit yang amat fatal. Harus dideteksi dan dicegah sedini mungkin.

Jika terjadi penyempitan pembuluh darah koroner, ini amat bahaya. Bisa terjadi serangan jantung. Untuk mengatasi terpaksa harus dipasang ring jantung yang biayanya lumayan mahal.  Kalau beli bakso, mungkin bisa dapat 10 ribu mangkok.

Tekanan darah yang amat tinggi pun bisa mengakibatkan pembuluh darah pecah. Jika ini terjadi, bisa fatal juga akibatnya.

Penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah itu biasanya disebabkan pola makan dan pola hidup yang kurang sehat. Banyak makan makanan yang berlemak sehingga kolesterol buruknya (LDL) jadi tinggi dan akhirnya menempel di pembuluh darah dan membuat pembuluh darah jadi menyempit. Kondisi ini diperparah jika orang tersebut tidak pernah berolahraga. Malas berolahraga. Akhirnya lemak tidak terbakar dan menumpuk di badan.

Jadi baiknya harus makan makanan yang sehat. Halal dan Baik. Halalan Thoyyiban. Jika perlu, konsultasi dengan dokter ahli nutrisi sehingga didapat diet yang tepat. Olahraga juga harus teratur minimal 50 menit sehari. Bisa dibagi 30 menit pagi dan 30 menit sore. Olahraga bisa lari pagi. Jika tak kuat bisa jalan pagi, bersepeda, atau berenang. Minimal 3 x seminggu.

bekamjufri

Untuk membuang kolesterol yang ada di dalam darah dan juga mengurangi tekanan darah yang tinggi, sebaiknya rutin bekam sebulan sekali. Jika anda punya tekanan darah yang tinggi, pegal di leher dan bahu, pusing, nah cobalah bekam dan rasakan bedanya. Apalagi jika keluhan tersebut ditambah dengan masuk angin atau sesak nafas.

Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Dari Samurah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Ahmad V/9,15,19, Al-Hakim IV/208]

Dari Abdullah bin Mas’ud Ra, Rasulullah SAW menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat melainkan mereka menyuruh,” Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam” [HR At-Tirmidzi no. 2052, Shahiih Sunan At-Tirmidizi II/204 no. 1672]

Sugiyanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: