Mengikuti Petunjuk Allah dan RasulNya di bidang Pengobatan

Assalamu alaikum wa rohmatullahi wa barokatuhu

Insya Allah jika kita mentaati perintah Allah dan RasulNya, hidup kita akan berkah. Selamat dunia dan akhirat.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اَطِيْـعُوا اللّٰهَ وَاَ طِيْـعُوا الرَّسُوْلَ وَاُ ولِى الْاَ مْرِ مِنْكُمْ ۚ فَاِ نْ تَنَا زَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَا لرَّسُوْلِ اِنْ كُنْـتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِا للّٰهِ وَا لْيَـوْمِ الْاٰ خِرِ ۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا
“Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan ulil amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur’an) dan Rasul (Sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu, lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.”
(QS. An-Nisa’ 4: Ayat 59)

Dari Abu Hurairah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Abu Dawud no. 3857 dan Ibnu Majah no. 3476, Al-Hakim IV/410, Ahmad II/342]

Dari Samurah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Ahmad V/9,15,19, Al-Hakim IV/208]

Saat Nabi berkata bahwa sebaik2 pengobatan penyakit adalah bekam, sudahkah kita berbekam untuk mengobati penyakit kita? Saya lihat banyak muslim yang belum pernah berbekam untuk menjaga kesehatan, atau mengobati penyakitnya. Alhamdulillah banyak juga yang mulai mencoba bekam. Bahkan non muslim pun seperti orang Kristen dan Hindu juga ikut berbekam karna merasakan khasiatnya.

Saya pernah bertemu dgn orang yg boroknya tak pernah sembuh karna diabetes, diamputasi kakinya, kemudian meninggal. Ada yang pasang 5 ring jantung karna kolesterol. 1 ring harganya rp 85 juta. Ada yg cuci darah seminggu 3x di mana sekali cuci darah bisa rp 1 juta dgn lama 3-5 jam. Sebulan rp 12 juta.

Padahal jika rutin bekam, insya Allah darah dgn kolesterol, glukosa, asam urat tinggi tsb bisa dibuang bersama toxin lainnya. Kelebihan darah yg bisa membuat hipertensi dan mengakibatkan pembengkakan jantung dan pembuluh darah pecah (hemorrhage), insya Allah bisa dihindari.

Usahakan bekam sebulan sekali. Paling lama 3 bulan sekali. Jangan tunggu sakit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: