Dr Wahyudi Widada tentang Bekam Kelenjar Getah Bening dan Demam

Tanggal 26 November 2022, Dr Wahyudi Widada, ditanya apakah getah bening boleh dibekam?

Dr Wahyudi menjawab, sebentar saya pelajari dulu. Kayanya getah bening itu baik jika dibekam, katanya.

Saya pribadi pernah membekam di titik Akhdain yang asli yaitu di urat leher, karna menurut pak Agus (57 tahun) ada penyumbatan darah di situ. Ini hasil pemeriksaan CT Scan para dokter di RS P. Beberapa minggu lagi akam diperiksa ulang untuk menentukan apakah harus dioperasi atau tidak. Jika tidak, pembuluh darah bisa pecah. Stroke.

Nah sebelum pemeriksaan ulang, dibekamlah dititik penyumbatan darah itu yaitu Akhdain. Ada yg protes, bahaya, ada getah bening di situ. Tapi nyatanya yg dibekam lebih sehat dan segar dan alhamdulillah saat di CT Scan ulang, penyumbatan darah di urat leher sudah hilang. Sudah bersih.

Sebetulnya jika kita amati, titik sunnah bekam dan titik standar bekam yg dipakai ahli bekam itu justru menyasar pada sistem syaraf pusat (kepala) dan sistem syaraf tulang belakang. Di situ juga ada jaringan sistem peredaran darah dan juga sistem peredaran limfatik / getah bening. Jaringan limfatik ini berhubungan dgn jaringan darah.

Bukan cuma darah yg bisa kotor, sel darahnya bisa rusak dan mati. Getah bening juga sama. Inilah manfaat bekam. Membuang zat2 yg sudah kotor, rusak, dan mati. Air bersih yg kita minum, sehari juga sudah kotor dan harus dibuang. Begitu pula makanan.

Ada juga yg bertanya apakah saat demam panas boleh dibekam? Di materi Dr Wahyudi Widada ditulis bekam bisa menurunkan demam panas. Saya pernah membuktikannya. Saat saya demam tinggi sehingga mengira mungkin inilah waktu ajal saya, usai dibekam istri alhamdulillah demam panas turun dan bisa tidur nyenyak malam itu.

Bekam jika dilakukan oleh ahlinya yang berpengalaman dan alat yg aman macam lancet device insya Allah aman.

Tapi jika dilakukan yg bukan ahlinya dan alat yg berbahaya, bahaya. Misalnya bekam di urat leher dgn pisau bedah dan yg bekam tidak pengalaman, kalau kedalaman dan urat leher putus ya mati. Ini sekedar hati2.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: