Bekam Mengobati Demam Panas, Virus, dan Bakteri

Tanggal 27 Mei 2023, saya membekam anak saya yg sakit, Yusuf (11 tahun). Badannya sempat demam panas, lemas, dan tak nafsu makan. Ada juga riak di tenggorokan yang susah keluar shg sesak nafas.

Alhamdulillah usai bekam di bahu, punggung atas, pinggang, dan 2 titik di dada tengah, kondisinya membaik. Esoknya sudah bisa jalan2. Riaknya pun gampang keluar dan nafas lega.

Saya sendiri waktu demam panas, usai dibekam istri demamnya langsung turun dan bisa tidur nyenyak. Esok paginya demam betul2 hilang, yg tinggal cuma meriang. Kaki terasa dingin jika kena air.

Artinya bekam kemungkinan bisa menyedot kuman penyakit seperti virus dan bakteri yang ada di dalam darah. Jika ada mikroskop elektron yg bisa mendeteksi virus dan bakteri yg ada di darah bekam, mungkin akan ketahuan.

Yang penting yg dibekam merasa lebih sehat dan lebih baik. Bisa beraktivitas kembali.

Ustad Kathur beberapa kali cerita bahwa saat dia kena demam berdarah DBD yg mematikan dan trombositnya sudah amat rendah, dia justru sembuh usai dibekam istrinya.

Loh kok trombosit rendah dibekam, nanti trombosit tambah kurang dan bisa mati dong?

Itu logika yang keliru. Pengalaman membuktikan argumen itu salah. Saya juga pernah membekam istri saat HBnya cuma 6, dan usai bekam justru membaik dan HBnya bertambah

Yang dibuang bukan cuma HB atau trombosit. Tapi darah yg kadar HBnya rendah atau trombositnya rendah. Tubuh kita memproduksi 40cc darah segar yg HB dan trombositnya normal setiap hari. Usai bekam, tubuh memproduksi darah yg HB dan trombositnya normal shg lama kelamaan, HB dan trombosit kita akan normal. Itu logikanya yg didukung dgn pengalaman empiris. Sudah terbukti. Toh tanpa bekam banyak penderita demam berdarah meninggal di rumah sakit.

Intinya bekam membuang darah yang abnormal dan kuman penyakit. Darah abnormal ini diganti dengan darah baru yang normal.

Asosiasi Ahli Bedah AS (American College of Surgeons) menyatakan terbuangnya darah sampai 3/4 liter (750cc) itu masih aman. Jadi bekam yg cuma 150cc insya Allah aman.

Jangankan orang Islam, non muslim saja banyak yg yakin dgn bekam sekarang.

Dari Abu Hurairah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Abu Dawud no. 3857 dan Ibnu Majah no. 3476, Al-Hakim IV/410, Ahmad II/342]

Dari Samurah Ra: Rasulullah SAW bersabda.:
“Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam” [HR Ahmad V/9,15,19, Al-Hakim IV/208]

Dari Abdullah bin Mas’ud Ra, Rasulullah SAW menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat melainkan mereka menyuruh,” Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam” [HR At-Tirmidzi no. 2052, Shahiih Sunan At-Tirmidizi II/204 no. 1672]

Dari Abu hurairah Ra: Rasulullah SAW bersabda : “Barangsiapa yang ingin berbekam, hendaklah ia berbekam pada tanggal 17,19,21 (bulan Hijriyyah), maka akan menyembuhkan setiap penyakit” [HR. Abu Dawud no. 3861 Al-Hakim, Al-Baihaqi IX/340]

Foto cuma ilustrasi

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.