Kadang Kesembuhan Perlu Waktu atau Proses

Meski efek bekam biasanya bisa langsung dirasakan misalnya dengan kepala, leher, dan bahu berasa enteng/ringan (pegal-pegal dan kaku hilang) serta pandangan mata jadi lebih jelas/cerah/tajam, namun ada juga yang tidak merasakan apa-apa saat pertama kali dibekam. Kadang kesembuhan itu perlu waktu atau proses.

Ada pasien yang tergesa-gesa sekali. Dikira dengan sekali bekam langsung sembuh. Padahal tidak semua begitu.

Meski Allah mampu menciptakan alam semesta beserta isinya dalam sekejap dengan mengucapkan “Kun fa yakun” (Jadilah maka jadilah), namun Allah tetap menciptakan alam semesta ini dalam 6 hari atau 6 masa. Semua diciptakan dengan proses. Kita lihat bagaimana manusia saat dilahirkan tidak langsung besar, berkumis, dan berjalan. Namun setahun dia merangkak dulu, baru kemudian berjalan, hingga akhirnya bisa berlari. Tingginya pun pertama paling cuma 50 cm, akhirnya selama 20 tahun baru mencapai sekitar 170 cm.

Kesembuhan kadang juga begitu. Penyakit kita seperti darah tinggi, asam urat, diabetes, dan sebagainya muncul tidak seketika. Namun berproses dengan perlahan selama 30-40 tahun. Jadi kalau berharap sekali bekam langsung sembuh, kemungkinan dia akan kecewa.

Seperti minum obat. Saat pil ke 1 dan ke 2 diminum, belum tentu penyakit kita sembuh. Obat terus diminum sampai biasanya 10 obat (1 strip) baru bisa sembuh. Jadi perlu kesabaran.

Ikhtiar itu wajib. Namun kita juga harus berdoa kepada Allah, karena bagaimana pun juga Allah yang menyembuhkan penyakit kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: